cbr

Yup, sekarang lagi demam motor lokal, ada impact positif dan negatif pasti dari segi kualitas, kuantitas…apa lagi ya?.

Terutama  untuk dua pabrikan antara Honda dengan Yamaha yang selalu menhadirkan inovasi2 baru menghadirkan penyegaran2 terhadap varian motor lokal meski dari CBU dirubah menjadi lokal namun sayangnya antara lokal dengan CBU ada gap yang tidak bisa terpisahkan teurtama dari segi kualitas dan kuantitas motor lokal dibanding CBU. Meski pihak pabrikan mau ngeles dengan berbagai macam alasan namun konsumen jaman edan seperti sekarang sudah tidak mudah dibohongi, apalagi kalau sudah soal menyangkut pautkan fansboy…! tambah ruwet urusannya.

cbr150

Sunatan massal ? sepertinya lagi ngetrend nich…tapi untuk CBR150R meski power on the crank turun dibandingkan versi CBU belum tentu kenyataannya saat di tes power on the wheel justru malah bisa bertambah dari versi CBU. Kita tunggu saja tes dyno dari media roda dua terkemuka.

Sepertinya halnya R15, kini CBR150R lebih banyak part lokal bahkan mencapai 96% karena hanya mesin saja yang masih produk jepang, berarti konsumen awal CBR150R dapat engine jepang…ayo buruan beli disinyalir tahun depan enginenya sudah lokal loch…!

“Generasi terbaru Honda CBR150R kami kembangkan dengan konsep motor RC213V di MotoGP untuk kepuasan konsumen,”

“Power dan akselerasi kami tingkatkan agar unsur racing lebih terasa. Salah satunya adalah alur knapot dan seting gear rasio yang lebih rendah 7 persen dari yang terdahulu,” tambah Yamazuki.

“Rangka teralis membuat motor lebih lincah dan mampu mengurangi getaran mesin. Disesuaikan dengan suspensi belakang model pro-link yang dapat menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan,”

“Kita akan terus tingkatkan lagi ke depannya agar bisa mencapai 100 persen. Hal itu juga kita lakukan agar memberikan nilai tambah yang positif bagi industri otomotif nasional,”

“Part yang masih diimpor adalah mesin. Mesin CBR 150R itu masih diimpor langsung dari Jepang dan ada juga part-part lain yang diimport dari negara-negara lain,” Kikuo Yamazaki, Large Project Leader Honda R&D Co.,Ltd Motorcycle Center Japan.gila motor.

1 KOMENTAR

  1. orang awam spt kita pasti bacanya apa yg tertulis jadi nilai mesinnya cuma 4% x 30jt (asumsi bukan harga promosi) = 1,2jt saja … murah bukan? nah, kenapa musti import dari jepang mungkin spy tdk mengalami kasus CBSF versi awal … hal lain, kalau mesinnya dibuat di indonesia, biaya produksinya tidak effisien… buktinya yg dari jepang cuma seharga 1,2 saja … CMIIW

  2. kira kira tutup tanki nya sudah lokal atau buatan jepang. maagap nanya………. soalnya dari dulu ahm selalu di larang pake tutp tanki rata

  3. makin mantab dah meminang si CBR…. Mesin Buatan Jepun….. tinggal tunggu turun di garasi ane….. suwun maz bro infonya ….. jadi inget punya Tigi awal buatan Jepun Juga……

Ketik Komentar Anda