rossi crash

Wel… sungguh disayangkan The doctor mengalami kecelakaan hebat saat F4 kemarin, alhasil dia harus start dari urutan ke7 dan saat WUP dia hanya meraih posisi ke-9 tercepat. Kecelakaan hebat bahkan motor rossi sampai terbang melintasi tumpukan ban pembatas.

Masih ingat dan masih hangat ingatan kita baru saja pebalap tanah air Denny triyugo tewas gara2 mengalami kecelakaan. Piranti keselamatan memang sangat fatal jika diabaikan, kecelakaan yang dialami Denny pastinya lebih keras dari yang dialami valentino rossi dan dia beruntung karena kecelakaan yang sangat dahsyat dia hanya mengalami luka di jari kelingkingnya dan bisa dilihat dari kondisi motornya yang hancur berantakan.

rossi crash8

Kecelakaan kemarin ternyata melibatkan dua rider yang satu adalah alvaro bautista, vale tiba2 crash dengan kecepatan tinggi kemudian motornya menghantam pembatas sampai terbang keluar lintasan selang satu detik saja bautista juga crash ditempat yang sama dan dengan kecepatan yang tinggi pula bahkan motor bautista menghantam ban pembatas dan para marshall sampai terlempar akibat dari benturan motor bautista yang sangat keras, beruntung para petugas sirkuit tidak ada yang mengalami cidera meski sampai terlempar.

rossi crash (1)

Inilah keselamatan pebalap serta keselamatan para penonton dan petugas di sirkuit yang harus diperhatikan oleh panitia balapan. Piranti safety gear buat pebalap, serta menjaga keamanan dan keselamatan penonton dari segala kondisi yang diakibatkan dari lintasan balap dan tentunya keselamatan para petugas marshall yang selalu berada di lintasan. Inilah yang harus dipetik pelajaran buat panitia balapan di indonesia yang masih banyak kekurangannya.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini