inden r251

Yup…kemarin coba googling di iwanyamahar25.com ternyata disitu yamaha buka kembali inden online untuk R25. Langkah ini tentunya diambil yamaha untuk mencegah upping price dari ulah2 mafia bisnis serta sistem pemaksaan pembelian secara  kredit.

Untuk langkah2nya ternyata sama seperti inden online R15 seperti yang pernah saya bahas (klik disini), Konsumen bisa memilih dua cara inden online, yaitu daftar inden online sendiri via iwantyamahar25.com yang kedua datang langsung ke dealer R-Shop untuk didaftarkan inden online oleh dealer.

inden r25.

Berikut mekanisme singkatnya ;

Ada dua mekanisme yang bisa dilakukan buat yang mau inden R15,

1. Datang langsung ke dealer R-Shop terdekat.

2. Daftar online via iwantyamahar25.com  kemudian datang ke dealer.

Berikut coba saya jabarkan :

1. Datang langsung ke dealer R-Shop terdekat.

Seperti saat beli motor tipe lainnya, konsumen tinggal datang saja ke dealer R-Shop tinggal pilih mau cash atau kredit serta warna motornya dan siapkan juga uang booking fee 1juta. Setelah sudah melakukan registrasi di R-Shop jangan lupa minta tanda bukti pembayaran ( kwitansi) booking fee.

Setelah proses registrasi di dealer R-Shop sudah selesai dan dapat kwitansi booking fee, konsumen tinggal menunggu konfirmasi dari yamaha kalau registrasinya sudah diproses dan menunggu proses selanjutnya jika cash maka melunasi pembayaran dan jika via kredit pasti ada proses survei dulu oleh pihak leasing.

inden r25

2. Daftar online via iwantyamahar25.com  kemudian datang ke dealer.

Sebelum datang ke dealer R-Shop terdekat, konsumen terlebih dahulu mengisi form registrasi secara online di  iwantyamahar25.com. Data customer yang diisi harus sesuai data sesuai STNK, misalkan konsumen mau beli R15 tapi nama di STNK bukan nama diri sendiri tapi atas nama istrinya maka data yang dimasukkan adalah data istri.

Kemudian form registrasi yang sudah diisi harus di print out, siapkan KTP sesuai data registrasi kemudian form yang sudah di print dibawa ke dealer R-Shop beserta uang booking fee 1juta. Selanjutnya serahkan ke sales di dealer untuk diproses registrasi indennya. Jangan lupa minta kwitansi/tanda jadi uang booking fee sebesar 1juta sebagai bukti kalau konsumen sudah bayar booking fee.

Setelah sudah diserahkan dealer konsumen tinggal menunggu konfirmasi dari yamaha untuk langkah selanjutnya, jika via kredit maka masih ada proses survei oleh pihak leasing.

inden3

Yup…semoga berguna…

1 KOMENTAR

  1. 1.Maaf oms,untuk masalah harga gimana om,pas kita registrasi apakah harga disamakan dg jakarta atau harga muncul sesuai yg ada didaerah om?
    2. Booking fee status nantinya uang hilang atau sudah mengurangi harga awal om?
    3. Bagaimana juga jika udah bayar booking, ada kenaikan harga kerdepannya apakah harga disesuaikan atau harga ttp sesuai registrasi indentnya om?
    4. Pertanyaan yg sm dg no3, jika kasusnya ada kenaikan atau refreshment product gimana om?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini