ahass

Edian… mlumah sambil guling kalau melihat mekanik sedot bensin  dari tangki sambil merokok. Resikonya besar jika merokok didepan ada bensin terbuka…bahaya dari uap bensin yang bisa menyamber api rokok dan timbul api alhasil kebakaran tidak terhindarkan.

Masih teringat jelas di kepala saya dulu sekitar tahun 2006 ada bengkel umum tidak jauh dari tempat saya bekerja terbakar gara2 sang mekanik merokok sambil servis bongkar karburator , cerita dari pemilik bengkel saat itu sang mekanik terselip rokok di bibirnya sambil menikmati rokok sang mekanik bongkar karburator setelah karburator lepas dari motor tiba2 timbul percikan api dan api langsung membesar karena bensin di bak untuk membersihkan karburator langsung terbakar hebat. Api merembet ke motor dan karena bengkel umum yang tidak mengindahkan alat pemadam pemadam maka api terbiarkan mengganas dan menghabiskan seluruh isi dan bangunan bengkel.

mekanik merokok

 

Baru saja tukang sayur dari papua mengabarkan kalau dia menegur mekanik bengkel umum yang sedang menyedot bensin sambil merokok…dan jawaban sang mekanik sangat klasik.

Ketika Mas Sayur tanya ,”nggak takut api menyulut bensinnya,bro , “
Dia jawab, “ah…enggak sudah biasa…”

Sudah biasa…!ckckckck kalau terjadi kebakaran baru tahu dia. Apalagi kalau ada mekanik bengkel resmi merokok di ruangan bengkel…nasib kerjaannya bisa berakhir kalau ketahuan bos.

16 KOMENTAR

  1. Itu bener Beres? Alamat di cabut ijin beresnya itu mah…..gak layak jadi beres….kalau prosedur sepele aja dia cuek gimana pas nyervis motor kita….?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini