vixion patah (3)

Dapat info di grup vixion, kalau ada kejadian kecelakaan antara vixion dengan vario. Kejadian di jalan fatmawati jakarta selatan, jika sesuai info kalau rider vixion memotong jalan.

vixion patah (1)

 

Kalau dicermati dari keterangan diatas, posisi motor vario menabrak  bagian belakang motor vixion dengan kecepatan tinggi hasilnya velg bisa patah. Ada dua hal yang bisa dipelajari dari kejadian ini.

1. Safety riding, hati2 saat mau menyeberang atau memotong jalan, kita pastikan aman lihat dikejauhan apakah ada kenaraan dengan kecepatan tinggi yang akan lewat pastikan jarak aman ketika kita potong jalan.

2.Jangan sampai kita mengambil jalan berlawanan jalan ingat dulu pernah kejadian scoopy mesinnya sampai lepas dari rangka ditabrak mobil karena jalan di arah berlawanan.

3. Yang ketiga jika dilihat dari jenis velg yang digunakan itu bukan asli tapi velg accesories, jadi jangan asal beli velg murah tapi sekali dapat benturan langsung penyok bahkan pecah. Velg bawaan motor jika kena lubang tidak mudah pecah tapi kebanyakan peang dulu berbeda dengan velg accesories kebanyakan langsung pecah. Saya pernah tanya ke bengkel pres kalau mereka tidak mau menerima pres velg selain asli dari pabrikan karena saat di pres rentan patah/retak.

vixion patah (2)

 

1 KOMENTAR

  1. tapi memang kualitas velg yamaha(asli bawaan pabrik) menurut saya masih di bawah kompetitor,, terutama di motor skutik nya

  2. Ane rasa bukan masalah velg ori atau after market sih.. tp lebih ke itu velg kena hajar dibagian yg gak seharusnya kena impak.

  3. Itu yg dibuat konde diatas kepala sii vixion kok mirip potongan spatbor blkangnya nvl ya? “̮ ƗƗaªƗƗaªƗƗäª “̮ː̗(^▽^) eneng” ae
    Opo cuma prasaanku tok mas ari?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini