cbrdiskon

Sungguh mengejutkan pihak AHM obral harga CBR150R motor CBU dari thailand. Siapa yang nggak kaget lawong harga OTR 42,9juta diskon sampai 14juta jadi 28,9 juta saja sudah dapat motor CBU. Tapi sinyalemen lain berbicara selain menghabiskan stock unit CBR150R.

Yup…info via kompas bahwa ada sinyalemen kuat CBR150R mulai mass pro akhir bulan agustus namun akan resmi diperkenalkan ke publik sekitar bulan september-oktober info ini diperkuat dari info mas taufik. Yang bikin ketar ketir disinyalir kuat harga CBR150R lokal akan bersaing dengan R15, jika memang harga akan bersaing dengan R15 honda harus kasih fitur2 lebih atau minimal fitur2 yang dibenamkan bisa bersaing dengan R15.

Kembali ke turunnya harga CBR150R CBU, motor ini memang sudah lama digemborkan diskon besar besaran sejak dua bulan yang lalu sudah beredar diskon potongan harga cash sampai 6jutaan bahkan harga hemat sampai 9jutaan untuk ambil kredit belum lagi bunga 0% untuk cicilannya, super tenan ki… Bolehlah diskon besar2an karena konsumen yang diuntungkan bisa beli motor kualitas CBU dengan harga lokal tapi berita sedih juga buat konsumen sudah terlanjur beli dengan harga normal sebelumnya dan bagaimana nasib rondonya ?.

tubeframe

Diskon besar besaran ini sepertinya tidak terpengaruh oleh R15 jika memang sinyalemen kedatangan sang fairing lokal segera datang, masa iya AHM jualan motor spek hampir sama tapi harga beda hanya karena status CBU dan lokal. Karena jika menelaah info yang ada via visordown bahwa Honda thailand akan stop produksi CBR150R yang sekarang dan pusat produksi CBR150R akan berpusat di indonesia artinya AHM menjadi pusat produk global motor sport fairing kecil dan untuk honda thailand hanya akan produksi motor global kapasitas menengah keatas dan untuk motor matic dipusatkan di honda vietnam seperti yang kemarin baru saja dirilis New PCX dari vietnam.

Honda akan menggantikan CBR150R rangka twinspar memakai rangka tralis yang diproduksi di indonesia, sumber dari kompas juga mengindikasikan kalau untuk tahap awal CBR150 lokal hanya akan fokus menggarap pasar domestik Indonesia saja. Jika pasokan lokal terpenuhi, baru kemungkinan menjajaki potensi ekspor.

Untuk memenuhi pasar domestik, produksi CBR150 lokal akan mengandalkan lini produksi di Pabrik Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara itu, untuk ekspor, AHM sudah menyiapkan lini produksi tambahan di pabrik barunya, di Karawang, Jawa Barat. Padahal pabrik baru ini semula hanya disiapkan untuk memasok sktutik.

30 KOMENTAR

  1. Kill cbr150 honda bangkrut maka di buat proyek “PaHe” cuz kebanyaakan strategi kroyokan

    nyerah lawan kawasaki150, R15, dan satria FU

    • huasyem, ternyata gue salah baca, pelakunya bkn polisi, tp korbannya salahsatunya polisi.
      Maaf ya. Sori tenan. Mau bengi matane kuwur.

  2. Yang sudah terlanjut beli CBR150R CBU dari Thailand yang sabar saja ya,mungkin nasib Anda memang kurang berruntung.
    Tapi jangan juga bersedih hati karena kualitas CBR150R CBU Thailand masih diatasnya CBR150 lokal buatan AHM,karena kita tahu sendirilah bagaimana kualitas produk AHM,paling juga rompal dan klothok-klothok plus tanki bocor.

  3. Yang lainnya menyusul.. PCX, Zoomer X, CRF, MSX akan dibuat lokal oleh ngahaem..

    Ayo tunjukan kamu bisa ahm !

    Tunjukan kalo kamu motor honda, bukan motor astra !

  4. KASIAN yaaaa KONSUMEN CBU yg terlanjur beli beberapa bulan sebelum jatuh harga! Mau dijual lagi pasti udah terjun bebas harganya… Sekarang malah CBU nya yg terjun ke 29 jutaan. Mau makan apa ? Prestige??v

    Terlalu rakus utk Honda menurut saya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini