tabrakan

Setiap hari ada saja kecelakaan dijalanan entah akibat kondisi kendaraan tidak layak pakai, kondisi rider yang tidak fokus dan lebih besar karena melanggar peraturan lalu lintas. Motor menjadi penyumbang kecelakaan paling banyak di indonesia karena motor adalah mode transportasi paling murah dan nyaman dikantong tapi paling banyak menelan korban pula.

Berbagai cara digunakan oleh pemerintah dan aparat kepolisian untuk menekan angka kecelakaan tetapi seiring bertambahnya popularitas motor semakin sulit pula aparat untuk menertibkan kondisi jalan yang kenyataannya pembangunan jalan tidak seimbang dengan angka pertumbuhan jumlah kendaraan di tanah air, jadi jangan heran kalau setiap hari terdengar berita kecelakaan.

tabrakan1

Sebenarnya angka kecelakaan bisa dikendalikan jika diri kita sendiri sebagai biker paham akan peraturan lalu lintas paham akan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dan kejadian seperti kemarin ini tidak terjadi ketika kita fokus saat riding, sebuah motor bisa masuk kolong mobil fortuner.

Fortuner melindas motor bebek yang sedang melintas di Jl I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur. Mobil itu ditinggal begitu saja karena pemiliknya sibuk menolong korban, sehingga membuat lalu lintas menjadi macet. “Sopir Fortunernya perempuan dan langsung membawa korban naik taksi ke RS sedangkan mobilnya ditinggal di sini,” kata salah seorang warga yang melihat kejadian itu.

Pengemudi Fortuner ini tidak memakai mobilnya untuk membawa pengemudi motor itu ke RS. Hal ini karena motor yang berada di bagian bawah mobil ini tersangkut di bagian bawah mobil ini. “Motornya tersangkut jadi mobilnya tidak bisa jalan. Tapi pengendara motornya tak apa-apa,” katanya.

Akibat kecelakaan ini lalu lintas di sekitar Buaran menjadi macet. Mobil ini menyumbat arus lalu lintas dari Buaran-Kampung Melayu. Petugas kepolisian akhirnya bisa mengeluarkan motor yang tersangkut dari bawah mobil tersebut. Namun petugas belum bisa memindahkan Fortuner yang terlibat kecelakaan itu.

Sumber 3M Autocare id

Keep safety riding, lebaran sebentar lagi… pastinya lebaran nanti kita mau semua berkumpul tanpa ada suatu kekurangan apapun.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini