Honda_Satria_01

Saat gelaran IRS di sentul 22 juni 2014 kemarin ada yang menarikdi kelas sport 250cc,yup… dari 9 starter hanya ada dua motor CBR250R sisanya Ninja 250. Meskipun dikeroyok oleh pasukan kawasaki tapi CBR250R ini malah jadi jawara, lalu apa rahasianya ?

Honda_Satria_04

Pastinya nomor satu kenapa motor bisa kencang adalah peran sang mekanik, tanpa mekanik motor nggak bakalan bisa kenceng lawong mekanik yang otak atik. Honda CBR250R yang dibesut Muhamad Dwi Satria dari tim Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil berhasil memboyong podium pertama pada kelas IRS Sport 250 cc, peran mekanik dan team menjadi penentu kemenangan mereka.

Piston standar diganti CP Carillo berukuran 76 mm. Piston itu dapat menekan kompresi dengan cylinder head yang menghasilkan percikan api lewat durasi kem yang dibikin 270 derajat. Sementara untuk klepnya masih mengandalkan aslinya hanya per klepnya dibikin agak keras.

Honda_Satria_07-460x306 Honda_Satria_08

Durasi kem 270 derajat.

Honda_Satria_09

ECU milik aRacer yang didatangkan langsung dari Taiwan. Selain dapat mengatur bahan bakar, aRacer dapat me-mapping RPM dan timing pengapian.

Honda_Satria_10

“Saya suka ECU ini karena fitur-fiturnya lebih komplit, apalagi aRacer punya data loging sehingga ketika meriset bisa lebih cepat, ketika mapping data bukaan throttle yang dilakukan pebalap, bukaan RPM dan asupan bahan bakar bisa tersimpat datanya, jika tidak sesuai kami remapping disesuaikan dengan data yang ada,” jelas Jimmy CEO Wahana Dunia Motor Racing Team.

Honda_Satria_06

Speedometer remuk…biasa motor balapan ndlosor….jadi pecah pecah…

Honda_Satria_05

Dengan racikan diatas dan dengan skil pebalap maka saat seri kejurnas 250 dapat meraih podium pertama diantara 7 motor Ninja…

hasil irs seri-2-17

 

sumber dapurpacu dan maniak motor.

1 KOMENTAR

  1. nah,brarti nanti harusnya balapan nya di khususkan yg silinder jomblo sendiri, yang silinder duet sendiri.

    imbang deh

  2. emang boleh kang per klep nya di ganti?
    kalo per klep nya boleh di ganti pasti Ninja pasti menang kang.
    kelemahan ninja kan di per klep nya.

Ketik Komentar Anda