Advertisements
jump to navigation

Parah…!!! Kenapa Helm Terbuat Dari Plastik Ember dijual, Sekali dipukul Langsung Remuk Mei 29, 2014

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

remuk3

Helm piranti paling penting saat berkendara, tanpa helm tidak terbayang saat kita lagi apes terjadi tabrakan. Makanya tidak heran jika ada standarisasi kualitas produk kalau di sini ya SNI lach… kalau produk tanpa embel2 SNI maka dipastikan produk itu belum teruji kualitasnya. Makanya sekarang pabrikan helm selalu promosi ketangguhan helmnya, sampai mana tingkat perlindungan helm tersebut terhadap kepala kita.

Tak heran sekarang harga helm selangit karena tentunya teknologi yang digunakan di helm diterapkan untuk seaman mungkin melindungi kepala kita. Tapi apa jadinya jika bahan helm hanya terbuat dari plastik ember sekali jatuh langsung remuk ? ngeri membayangkan kepala kita remuk…!

Lihat video dibawah ini, komparasi antara helm berkualitas dengan helm biasa, padahal dari segi bentuk dan tampilan tidak jauh beda tapi…setelah dipukul menggunakan palu/martil helm yang bagus tahan terhadap benturan cuma lecet saja sedangkan helm yang jelek saat dipukul langsung remuk padahal hanya satu kali pukulan saja. Sedangkan helm yang satu dipukul sampai berkali2 tetap saja tidak remuk cuma lecet saja.

hp klik disini.

Kejadian ini menjadi perhatian kita saat membeli helm, jangan termakan oleh harga murah tampang bagus, apalagi saat pedagang dengan segala khas bicara salesnya merayu untuk membeli barang murah tapi bagus…patut dicurigai itu. Embel2 SNI saat ini juga tidak bisa kita percayai begitu saja karena helm catok saja ada embel2 SNI padahal dilihat secara kasat mata jelas2 tidak memenuhi standar keamanan. Berhati hatilah saat membeli, lebih baik beli helm yang sudah ternama mahal sedikit tapi kepala kita aman.

remuk remuk2

Advertisements
Tags:

Komentar»

1. febrathayahya - Mei 29, 2014

Sing penting sni jare mr isilop

2. kudo78dk - Mei 29, 2014
3. otoreblog - Mei 29, 2014

Reblogged this on otoreblog.

4. orong-orong - Mei 29, 2014

woh abal-abal

5. adityaprad - Mei 29, 2014

Yg penting ada cetakan timbul SNI dan stiker DOT Hehe

6. warungasep - Mei 29, 2014
7. three33 - Mei 29, 2014

mumpung sepi……..

8. ipanase - Mei 29, 2014

ckckckckckc,,.. bahaya

9. crevon - Mei 29, 2014

Beli helm bukan buat dipukul kang..duit juga cekak buat beli helm mahal..

aripitstop - Mei 29, 2014

xixixii….betul2…la piye buat buktiin helm kualitas abal2

kodokijo - Mei 29, 2014

Mahalan mana ama kepala ente bro??? Saya blm lama ini ngalamin kecelakaan motor. Helm berkualitas bgs yg nyelamatin kepala saya. Gak perlu beli helm yg hrgnya sampai berjuta2, tp cukup yg 500rb an udah memadai kok, seperti merk INK yg saya pakai saat kecelakaan.

cah ndeso - Mei 29, 2014

setuju bro…..
pengalaman juga waktu kecelakan pake helm fullface dan ber merk alhamdullilah kepala dan muka aman…

subaru - Mei 29, 2014

bah..macem yang bilang beli mobil bukan buat ditabrakin..masalahnya lu ga mau nabrak tapi orang bisa nabrak ente…liat korelasinya dengan kata “helm bukan buat dipukul”

dhanyfirdaus - Mei 29, 2014

Harusnya beli Helm jadi 1 paket sama motornya.
jadi pas beli motor sekalian paket jaket dan helmnya dimasukkan ke angsuran per bulan.
jadi bukan Helm abal-abal sekedar syarat biar nga ketilang polisi aja.
Nambah 1 juta buat helm nga berasa berat kl dicicil selama 3 tahun

Saudara gw sempat koma gara-gara jatuh dari motor dan dirumah sakit lebih dari sebulan.
Helm Ink yang dipakai sampai pecah batoknya. Kl dy pakai helm apa adanya…mungkin sekarang gw bisa ketemu dy cuma lewat foto aja .

10. Derpanzer - Mei 29, 2014

hehehe klo HELM TRX gimana ya Omm

kodokijo - Mei 29, 2014

Itu helm merk paling bgs sejagad tuh… mosok ente kaga tau sih? wkwkwkwwkwk……

subaru - Mei 29, 2014

aman bro..udah terbuksi sampe luar angkasa :mrgreen:

Kobayogas - Mei 29, 2014
11. kodokijo - Mei 29, 2014

Percuma bro bikin artikel ginian, krn org2 sini kaga peduli keselamatan punya. Jgn kan beli helm yg kualitas bgs, kl perlu kaga usah pake helm sekalian. Pake helm cuma syarat doang, yg penting gak kena tilang polisi, cukup dah…

Kobayogas - Mei 29, 2014

jangan gitu.tetap ada kok yang peduli… justru artikel2 kek gini sebagai pengingat kita, yaaa dari 100 viewer kejaring sadar 10 sudah bagus…besok besok bertumbuh dan bertumbuh…

http://kobayogas.com/2014/05/29/forged-piston-diasil-silinder-dan-offset-crankshaft-teknologi-lama-yang-jadi-luar-biasa/

Asys Fandi - Mei 29, 2014

Masa sih…? helm yg harga 500rban – 2jtan kok laris juga ya…?

12. Kobayogas - Mei 29, 2014
13. danisubject - Mei 29, 2014

wtf langsung bolong . jatuh 20 km pun tetep jebol 😐

14. Mat Solar - Mei 29, 2014

Helm TRX kacang sukro bonus dari AHM apakah sudah lulus SNI ya,mengingat materialnya tipis dan rapuh banget.
Patut dipertanyakan.

15. cahyadip - Mei 29, 2014

Memang parah kalau begitu…bukan yg trx khan? 🙁
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/29/yamaha-majesty-400cc-australia/

16. 46sukses.com - Mei 29, 2014

Hahhahaha trx juos tu,,,punya kelebihan bisa muter otomatis,,,hihihi,,,soalnya pakdeku punya tu helm,

17. fncounter - Mei 30, 2014

itulah mengapa perlu adanya standarisasi kualitas helm

18. kzk748 - Januari 3, 2016

itulah alasan kenapa helm saya ketika teman iseng/sengaja mukul/jatuhin helm engga saya larang.

19. raka - Agustus 13, 2017

tuh helm polisi yg dipukul tentara kemaren pecah gak ya?

20. Zias - Agustus 14, 2017

Jiah.. kirain di indonesia, kl ng post sesuatu yg ada bau2 indonesia ex. SNI.. ya yg divideo harusnya helm yg ada sni nya baru bikin berita.. jgn hoax gini



%d blogger menyukai ini: