z250sl (9)

Kawasaki akhirnya resmi merilis gacoan anyarnya saudara kembar dari Ninja RR Mono dibikin naked bike dengan nama Z250SL, huruf ‘Z’ merupakan nama keturunan dari gen Z series dari kawasaki sedangkan SL bukan single silinder namun Super Light alias motor yang super ringan bobotnya jika dibandingkan dengan kompetitor. Bobotnya hanya 148 kg untuk varian non anti lock brake system (ABS) dan 150 kg untuk yang sudah ABS.
Kawasaki Z250SL terdapat varian ABS dan non ABS, untuk yang non ABS dibanderol 38,9 juta lebih murah dari Ninja RR Mono sedangkan untuk ABS dibanderol 44,9 juta lebih mahal 6juta dari versi standar. Rencananya pihak KMI sudah ready mendistribusikan motor ini mulai akhir bulan mei.

z250sl (1)
Lihat rangka model turbular tube diamond sangat menarik seperti rangka teralis namun jauh lebih keren apalagi ditabur warna merah menjadikan tampang motor jadi keren. Z250SL sudah injeksi dan diklaim memiliki output power hingga 28 dk pada 9.700 rpm. Transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan, tenaganya lebih garang dari Ninja RR Mono.
Yup… dari segi desain Z250SL sudah tidak diragukan tampang motor naked yang guanteng puol. Saking gantengnya motor ini rencananya akan diekspor ke filipina 500unit perbulan sedangkan buat malaysia sebanyak 1.500 unit sebulan. Ajib… sekarang kawasaki sudah mempercayakan produksi indonesia untuk pasar global mereka.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini