Advertisements
jump to navigation

Satria FU Belum Injeksi Tapi Raider 115 Sudah FI, Spesifikasi Komplit Suzuki Raider J 115 Fi April 9, 2014

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

suzuki-satria-f-indoprix-1

Suzuki indonesia sudah mengklaim kalau Satria FU yang saat ini beredar di indonesia sudah lolos euro3 padahal sistem pengabutan bahan bakar masih manual alias karburator. Apakah pihak suzuki tetap mempertahankan kondisi motor yang paling laris di suzuki ini ?

Motor ayam jago dari suzuki saat ini sudah jelas menjadi jantungnya nyawa suzuki, jika suzuki salah langkah dalam pengembangan the next satria fu berikutnya maka dipastikan suzuki bisa tumbang. Tahun ini suzuki suzuki menghentikan besar besaran produknya di beberapa varian taktis hanya satria fu yang jadi andalan penjualan suzuki saat ini. Suzuki seharusnya secara perlahan memperkenalkan adik kembarnya Raider j 115 fi agar konsumen indonesia terutama penggemar suzuki bisa merasakan ketangguhan motor satria yang sudah injeksi, jika suzuki merilis satria injeksi ini di indonesia maka langkah ini bisa menjadi patokan apakah satria fu injeksi bisa diterima oleh pasar indonesia.

raider

Apakah suzuki tetap mempertahankan satria fu memakai karburator ? tidak…! itu opini saya, jika suzuki tidak mengikuti perkembangan teknologi di motor satria fu bisa dipastikan motor ini akan semakin ditinggalkan apalagi sekarang trend motor bebek dan ayam jago sudah turun drastis ditinggalkan oleh varian motor sport. Lalu kapan satria fu akan diinjeksikan ? hanya suzuki yang tahu. Alangkah baiknya suzuki menjual satria 115 fi salah satunya untuk menjadi patokan penjualan / penerimaan market atas motor ayam jago injeksi ini. Kita sudah tahu kalau sistem teknologi injeksi di suzuki paling lengkap sensor2nya di bandingkan kompetitor itu sudah jadi salah satu modal, hanya saja pihak suzuki kurang gencar untuk mengsosialisasikan teknologi mereka seperti kedua raksasa ATPM di indonesia.

Last, kita tunggu saja kapan satria fu akan diinjeksikan. Kita tengok suzuki Raider J 115 Fi dari filipina yang sudah pakai pengabut injeksi, kita lihat galeri dan spesifikasinya.

ENGINE TYPE
4 STROKE, AIR-COOLED, SOHC
BORE X STROKE 51.0mm x 55.4mm
DISPLACEMENT 113cc
COMPRESSION RATIO 9.4:1
FUEL SYSTEM
FUEL INJECTION
COOLING SYSTEM
AIR-COOLED
LUBRICATION WET SUMP
STARTING ELECTRIC / KICK
IGNITION SYSTEM
ELECTRONIC IGNITION
ENGINE OIL 800ml
TRANSMISSION TYPE
4-SPEED, CONSTANT MESH
CLUTCH TYPE [PRIMARY] WET SHOE, AUTOMATIC, CENTRIFUGAL TYPE
SUSPENSION FRONT TELESCOPIC, COIL SPRING, OIL DAMPED
REAR SWINGARM TYPE, COIL SPRING, OIL DAMPED
TIRE SIZE
FRONT 70/90-17M/C 38 P, TUBE TYPE
REAR 80/90-17M/C 44 P, TUBE TYPE
BRAKES
FRONT DRUM BRAKE
  REAR DISC BRAKE
LENGTH X WIDTH X HEIGHT
1910mm x 670mm x 1000mm
WHEELBASE 1220mm
GROUND/ROAD CLEARANCE
145mm
CURB MASS
94kg (SPOKE), 96kg (MAGS)
SEAT HEIGHT
765mm
FUEL TANK CAPACITY
3.7L
Advertisements
Tags:

Komentar»

1. kudo78dk - April 9, 2014
aripitstop - April 9, 2014

Mosok sih

kudo78dk - April 9, 2014

hla itu bore strokenya…

2. warungasep - April 9, 2014
aripitstop - April 9, 2014

Mtrnya apa yg satu nich

3. RPMspeed - April 9, 2014

wah snalpotnya kurang macing 😮

—————————————–
Sisi Positif Untuk Para Modifikator
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/09/sisi-positif-kelahiran-yamaha-yzf-r15/

aripitstop - April 9, 2014

Ganti daytona

RPMspeed - April 9, 2014

😮

4. ipanase - April 9, 2014

anyar meneh iki?

aripitstop - April 9, 2014

Preet

5. gaplek mania - April 9, 2014

lumayanlah…. gaya mirip fu bensin irit

aripitstop - April 9, 2014

Jos

6. cahyadip - April 9, 2014

Duuh sayang CCnya kecil nih Raider
http://cahyadip.wordpress.com

7. cahyadip - April 9, 2014
aripitstop - April 9, 2014

Monggo

8. Rio - April 9, 2014

Apik, sekilas ga keliatan klo bukan satria fu klo ga diperhatikan seksama

http://motorrio.com/2014/04/09/repsol-honda-team-head-to-austin-for-the-red-bull-gp-of-the-americas/

aripitstop - April 9, 2014

Kloningan klo d cina

Rio - April 9, 2014

Wkwkwk

9. Maskur - April 9, 2014

kapaaaaaaaaaaaaan nih
bisa nih jadi pilihan

10. monkeymotoblog - April 9, 2014
11. Bintang Jati - April 9, 2014
12. Mas Dani - April 9, 2014

apa mungkin lbh oprekable bagi rider fu kalo pake karbu, secara oprek injeksi jg ga murah..

btw kompresi rider aman juga pake permium ternyata.

nitip terong kang
http://masdaniblog.wordpress.com/2014/04/09/terongku-sayang-mawarku-sayang/

13. athleteriders - April 9, 2014

stereo

14. paperiders - April 9, 2014
15. gc133hijrah - April 10, 2014

Motor kencang nih.
Mesin sama dengan shooter ane, kekurangannya shooter cuma terlalu enteng 94kg dengan bodi bebek….. Kayanya raider 115 aga lebih berat sedikit 96kg, jd lebih stabil, dan bodi ayago yg lebih stabil.

16. orong-orong - April 10, 2014

emang raider 115 jadi keluar di indonesia? kan FU tidak ada kompetitornya. jadi ya bebas semau sendiri
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/04/09/malah-kayak-gudang/

17. danisubject - April 11, 2014

nggak dohc ki

18. Nich Spyshoot Baby Satria FJ110, Sudah Pakai Injeksi | ARIPITSTOP - April 17, 2014

[…] dilihat secara seksama desain bodi sangat mirip suzuki raider fj115 dari filipina sudah saya bahas disini minggu kemarin. Jika mesinnya sama dengan shooter berarti mesinnya masih 11-12 dengan FJ115 cuma beda […]

19. Satria FJ110, Injeksi, tapi tanpa KOPLING manual | T – R E C K ———— Tiger e Cah Kediri - Agustus 11, 2014

[…] dilihat secara seksama desain bodi sangat mirip suzuki raider fj115 dari filipina sudah saya bahas disini minggu kemarin. Jika mesinnya sama dengan shooter berarti mesinnya masih 11-12 dengan FJ115 cuma beda […]

20. Lampor - Maret 4, 2015

Suzuki Indonesia saiki = pabrikan sampah.

21. Suzuki. Minta 150cc dikasih 110cc Rilis Bulan April 2015 | ARIPITSTOP - Maret 30, 2015

[…] dilihat secara seksama desain bodi sangat mirip suzuki raider fj115 dari filipina sudah saya bahas disini. Jika mesinnya sama dengan shooter berarti mesinnya masih 11-12 dengan FJ115 cuma beda kubikasi […]

22. Ini Loch Suzuki Satria F115 Youngstar, Motor Ayago Injeksi Pertama Dari Suzuki | ARIPITSTOP - April 25, 2015

[…] dilihat secara seksama desain bodi sangat mirip suzuki raider fj115 dari filipina sudah saya bahas disini. Jika mesinnya sama dengan shooter fi berarti mesinnya masih 11-12 dengan FJ115. Harga semoga saja […]

23. oscar - Agustus 16, 2015

apakh satria fu 150 sdah ada yang injeksi??

24. oscar - Agustus 16, 2015

berarti satri fu 150 masih carburator.ya



%d blogger menyukai ini: