0000115008

Pada hari Kamis (27/6), MotoGP mengumumkan secara resmi bahwa pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo akan absen dari MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini.

Lorenzo mengalami kecelakaan cukup hebat di pertengahan sesi latihan bebas kedua yang diguyur hujan lebat. Sang juara dunia bertahan itupun segera dilarikan ke Medical Centre untuk menjalani pemeriksaan medis.

Beberapa saat setelah sesi latihan bebas kedua usai, MotoGP mengumumkan cedera dan absennya Lorenzo melalui akun Twitter resmi mereka (@MotoGP).

“Bukan berita baik – Telah dikonfirmasi bahwa Jorge Lorenzo mengalami keretakan pada tulang selangka. Detail dari cedera itu akan dijelaskan sesegera mungkin,” tulis MotoGP.

Sekitar 10 menit kemudian, MotoGP kembali menuliskan tweet, “Jorge Lorenzo absen dari Iveco TT Assen. Ia akan tetap berada di rumah sakit untuk pemeriksaan dan akan diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi keretakan tulang selangka besok (28/6).”

Hingga kini Lorenzo berada di peringkat kedua pada klasemen sementara pebalap dengan 116 poin. Ia tertinggal tujuh poin dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang ada di puncak. Dengan insiden ini, jarak Lorenzo dari Pedrosa kemungkinan akan semakin menjauh.

19 KOMENTAR

  1. Kepada admin dari situs ini, perbolehkan saya untuk mengisi kolom komentar ini. Sedangkan untuk para pengunjung, marilah membantu mengembangkan situs ini dengan memberikan komentar terhadap setiap artikel/postingan. Terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini