jump to navigation

Fenomena Jarum RPM Naik Turun Di Motor Vixion April 25, 2013

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

images

Gimana kabarnya kang bro?sudah siap beraktifitas nich.Tadi pagi ada konsumen mengeluhkan motor vixionnya mbrebet saat menyalakan lampu utama,dan jarum  RPM jadi bergerak naik turun tidak stabil(lihat video dibawah).Mau tahu penyababnya ?

Kejadian motor mbrebet saat menyalakan lampu utama/lampu sen atau klakson disebabkan kurangnya pasokan tegangan listrik yang diterima ke sistem injeksi.Lalu kenapa pasokan listrik ke sistem injeksi bisa berkurang ?

1.Cek kondisi tegangan aki,tegangan aki harus 12 volt,jika kurang dari 12 volt maka aki minta di cas atau ganti baru.

P1050250

2.Penyetruman aki dari sepul tidak normal(untuk vixion harus 14 volt),bagaimana cara ngeceknya ?lihat video dibawah ini. Lepas aki,siapkan poket tester lalu disetel ke DC kemudian motor dihidupkan,colokkan kabel poket tester ke terminal aki hasilnya harus 14volt.

Jika kurang dari 14 volt maka ada tiga penyebabnya yaitu kiprok , spul rusak atau kabel bodi konslet.

Fenomena seperti ini lebih banyak karena kiprok sudah rusak dan aki soak,jika kiprok sudah rusak yo musti diganti harganya 251ribu.Untuk spul jarang banget kalau spul konslet harganya 188ribu.

P1050252

Nach…untuk kejadian tadi pagi karena akinya soak setelah akinya di cas  hasilnya tokcer,lihat video ini :

Semoga membantu kang bro,jangan panik kalau dapat fenomena seperti ini,bawa ke beres saja.

Narsis lagi dech…

58468_1448908696158_5329124_n

Suasana saat pembukaan kontes mekanik tingkat nasional 2009,
xixixixi…tiap peserta harus pakai baju adat sesuai asal peserta.kang ari pakai adat betawi (orang jawa tapi mewakili jkt).rame kang bro…tuch ada dayaknya juga,tukang kentut dari bali juga ada (piiis)

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - April 25, 2013
2. masshar2000 - April 25, 2013

sipp..kl dulu tiger ane jg gt, ternyata, kapel ke spidonya ada yg mau putus..(karatan)..akhirnya ganti kabel joss.
http://masshar2000.wordpress.com

3. cezz - April 25, 2013

podium!

4. Rollerman - April 25, 2013

waduh..waduh…sunggu detail penjelasannya bro…andai saja ada penghargaan khusus buat mekanik yang bkin blog kyk bro ini,wah pst tambah semangat

mantap

5. donimagie - April 25, 2013

punya ane juga gitu..blm tahu karena apanya…
klo mo cek yang ga beres, aki — kiprok — sepul, urutanya yg mana dulu kudu di test???
mohon pencerahan

ariblogmotor - April 25, 2013

dari aki dulu,kalo aki ok,cek kirpok setelah itu baru spul

6. ndawul - April 25, 2013

vixion bukane pake aki kering mas, emange bs dicas po?

ariblogmotor - April 25, 2013

aki kering bs di cas,tapi kalau setelah di cas ngedrop lagi yo…ganti baru

7. Yoshi - April 25, 2013

keren sangat nih DIY

8. chuphez - April 25, 2013

sedia aki sebelum mogok 😀

9. sodiqcho - April 25, 2013

Kang bro..
kemarin untuk beat chargingnya cuma 4-7 volt
ini ko sampe 14 volt

Kang Ari - April 25, 2013

vixion 3 phase,beat msh 1 phase…. mio karbu jg 4-7 v

10. wonglawang - April 25, 2013

Gak ada gejala rpm turun pada saat nyalain lampu,tapi jarum tachometer bergerak2 gak jelas,padahal kondisi langsam.kenapa itu bro???

Kang Ari - April 25, 2013

nach…itu sama ja,itu mlah sudah parah,mtr bs mogok2.tp gerak2nya seperti video diatas yg nggak normal

11. arifin - April 25, 2013

kl nvl ku pas langsam putaran mesinya gk rata kang,kya ad ledakan2 kcil dknalpot gt…apanya ya?

Kang Ari - April 25, 2013

seting co,cek busi

12. 46@sukses.com - April 25, 2013

Artikele kang ari memang mantab2..brmanfaat..bisa mengangkat nama baik MBANDUNGAN..kota kecil sbelah ungaran yg duingin..

Kang Ari - April 25, 2013

gunung ungaran tuch….iwb jg ngangkat artikel gunung ungaran,versi cb150r

13. Lukas - April 25, 2013

Mantap,pencerahannya 😀

Kalo jarum rpm speedo,gas di betot malah trun penyebab’e dari pengisian jg kah?

Kang Ari - April 25, 2013

kabelnya mau putu atau gigi nanas aus

14. 46@sukses.com - April 25, 2013

Yo kang ari,tpi artikele iwb karo komenku mbrojole disik komenku,.padahal aku akon sampean mio ne di tes ne gunung ungaran..hualah palah selang 1 hari iwb brojolke cb munggah ungaran..hahaha brarti jodoh ya..hehehe 1 hati,1 tujuan tuk smakin di depan..

15. 46@sukses.com - April 25, 2013

Yo kang ari,tpi artikele iwb karo komenku mbrojole disik komenku,.padahal aku akon sampean mio ne di tes ne gunung ungaran..hualah palah selang 1 hari iwb brojolke cb munggah ungaran..hahaha brarti jodoh ya..hehehe 1 hati,1 tujuan tuk smakin di depan..
*BANDUNGAN KATOT TER ANGKAT..

Kang Ari - April 25, 2013

xixixixixi,pulang kampung kang,lebaran wae lach bikin artikel x-ride naik bandungan

sodiqcho - April 26, 2013

owalah..
kang Ari asli mBandungan tow…

16. fnaufala - April 25, 2013

hmm, klo injeksi akinya harus stabil terus y kang

nitip kang
http://zrriders.wordpress.com/2013/04/25/1-mesin-banyak-body-atau-1-body-banyak-mesin/

Kang Ari - April 25, 2013

ya begitulah,

17. smartfaiz - April 26, 2013

Tigerku pernah kaya gini jarum RPM naik turun… ternyata soket kiprok leleh karena korslet

18. slǟmet moelyo redjo - April 26, 2013

Wah kang ari sidone tuku X ride to?
Nek mudik ng bandungan iso² KOPi DARat bloger vs komentator kie…
“ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”

Kang Ari - April 26, 2013

xixixixixixi

19. donimagie - April 29, 2013

mas ari, kamren saya udah cek aki, memang kurang dari 12V, terus ganti aki, cek kiprok, cek sekring, ternyata baik2 saja, tapi problem saya belum kelar, apa karena saya pakai klakson mobil???

ariblogmotor - April 29, 2013

klakson mobil pengaruh juga kang,tp kang ari prediksi kiproknya juga sudah lemah kang.kalo mau di coba pakai kiprok yg masih normal,pinjemtmn/sodara buat ngetes.

20. warwi. - April 29, 2013

Bro aku udah ganti aki samA kiprok tapi masih tetep kalw rpm rendah aki tekor

21. warwi. - April 29, 2013

Tambah lagii bro jalur masuk ke kiprok voltaseya berapa kan ada 3 tuh

ariblogmotor - April 29, 2013

tegangan yg masuk ke aki harus 14volt,3 kabel warna putih punya tahanan 0.8-0.10ohm (bukan tegangan),lebih dari itu maka sepul rusak.pakai tambahan variasi klistrikan nggak?klakson mobil/keong?sangat pengaruh jg.
kalo tegangan yg masuk aki 14 volt cb ganti sekring yg 20ampere

22. siskoardi - Mei 1, 2013

tlg infonya boss…motor vixion sy jarum Rpm naik turun n bahkan klw lampu utama di nyalakan jarum sama sekali tidak naik n lampu indikator yg sblh kiri nyala kuning…aki sdh sy cass tp tdk ada pengaruhnya

ariblogmotor - Mei 2, 2013

ganti kiprok,

23. rony - Mei 2, 2013

motor aku aneh lg kang posisi naik turun rpm nya setelah jalan lebih dari 10 km setelah itu lampu indikator kuning nyala…..udah sempet aku ganti aki pi hasilnya sama aja bah kan sekring2nya aku ganti hasilnya sama aja jg…itu apanya yag bermasalah kang…padahal motor baru 15 bulan…mohn solusinya kang…….

Kang Ari - Mei 2, 2013

itu kang ari pastikan kiprok sudah lemah kang,

rony - Mei 2, 2013

logikanya kang motor baru 15 bulan masak dah kiprok e kena kang….terus itu bermasalah cuma pas mesin panas doang kang…….lo di diemin bentar aki normal lg……tr jalan dapet 10 km gt lg kang (rpm turun naik kontrol lampu kuning nyala)

Kang Ari - Mei 2, 2013

biasanya karena beban berlebih seperti sistem lampu AHO karena di vixion pakai DC ,bisa juga accesories kelistrikan seperti lampu2 tambahan,klakson keong/mobil,alarm.
http://ariblogmotor.wordpress.com/2013/02/24/tips-merawat-motor-injeksi/

rony - Mei 2, 2013

motor masih setandar kang…..ane dah keluarin duit banyak pi penyakit g sembuh2 jg tu motor..saya g apa2in tu mtor kang jangankan klakson….lmpu aja g ada yg saya tambah kang…..gimana dg kang…

Kang Ari - Mei 2, 2013

kalo deket ma domisili kang ari,bisa kang ari cek.kang ari suka pnasaran klo da pnyakit nggak sembuh2. tp bs di cb kang kalo punya teman yg pakai old vixion jg,tukeran kiprok buat ngetes.

rony - Mei 3, 2013

mungkin ngak kang pompa bensin e…..motor temen q ganti kiprok setelah motor 3 th kang…..lo ganti aki udah pernah tmn q sesama penguna vixion…….makanya q jg agak ragu lo kiproknya,,,,,masalahnya motor dia dah 3th……..pnya q 2 th aja blm ada kang malahan masih garansi…..pi ngurus garansi ribet bgt….

rony - Mei 3, 2013

posisi di mana kang ari?ane di jakarta…

rony - Mei 3, 2013

lo di vidio kang ari kan cuma naik turun rpm nya punya q sama zx ga bergerak kang,posisi mesin hidup…..bah kan jarum nya di 0…..itu terjada pada saat mesin panas g lama dri itu kontrol lampu kuning nyala……cuma takut mogokaja di jalan kang palg pulang kerja malam terus…

Kang Ari - Mei 3, 2013

posisi bintaro sektor 4,tp tersangkanya masih kiprok,bisa jg dari rumah sekring assy,kalo nggak jauh dari bintaro bisa mampir,kang ari ada kiprok buat ngetes bawa pulang

24. rony - Mei 3, 2013

boleh jg tu kang g da salahnya kita coba……boleh ngak kang mta nope?kirim aja lewat email…..har_wonogiri@yahoo.com saya dah terlalu pusing mikirin motor kang….

25. Rico Derico - Mei 6, 2013

kang ari v-ixion ane udh ganti kiprok, spull dan aki.. tetapi ttp ja rpm nya naik turun.. itu pa ya kang y………..

Kang Ari - Mei 6, 2013

vix thn brp kang?

26. donimagie - Mei 13, 2013

kang Ari…sebelumnya saya pernah cerita jarum rpm naik turun, kemudian disusul makin memburuknya kondisi motor seperti lampu redup (terang gelap mengikuti putaran mesin mirip kelisrikan model AC), trus tambah bikin dagdigdug setelah kehujanan pulang kantor yang mingggu lalu lebart sekali. pagi harinya semua panel dashboard ga ada yg idup, starter pun harus engkol….klo pun nyala ya kondisinya sama aja…ditambah jalan sebentar saya pegang kiprok panas banget…trus saya putuskan ke bengkel mo ganti aja degh langsung itu kiprok seperti saran kang Ari…kayaknya bener dari situ. Mekanik beres kemudian cek2 lagi, ini mekanik sya ceritain masih kekeh belum mau ganti kiprok..dia ambil kiprok vixion cadangan bengkel trs dia bersiihin rumah sekring dan soket2 sekring, alhamdulillah mendingan, trs dia cabut kiprok cadangan trs pakai kiprok saya, alhamdulillah bagus juga, trs saya minta saja dia ganti satu set rumah sekirng lengkap dengan kabel2nya (1 set rumah sekring 43ribu) alhamdulillah sudah dua hari normal….semoga si jago tetp normal seperti itu….jadi saya ambil kesimpulan klo dalam keadan seperti itu pertama cek sambungan dan rumah sekring, cek kiprok, cek sepul baru cek urutan kabel2 lagi ya…smoga sobat2 yg ngalamnin kondisi sama, bisa cek kabel2 dan rumah sekring terlebih dahulu seperti saran kang Ari…makasih kang sarannya…

ariblogmotor - Mei 13, 2013

ok kang,,,info bagus buat kang bro yg lain jk nemuin masalah yg sama

Taufikpurwidodo - Desember 13, 2016

Mau tanya masvixon sya 2009 saat saya ngedim lampu utama nyala trs lampu rem juga nyala itu rpmnya kok ke angka 0 ya…aki sama kiprok normal…mhon pencerahannya

aripitstop - Desember 13, 2016

cek kondisi bohlam depan dan belakang atau soket bohlamnya, biasanya konslet

27. siskoardi - Mei 26, 2013

saya pnya keluhan jarum rpm naik turun…sy sdh cek tegangan aki 12 volt n tegangan spul 14 volt…sy sdh ganti kiprox tp jarum rpm masih naik turun…kira2 penyebabnya apa lg ya

ariblogmotor - Mei 26, 2013

ganti rumah sekring assy tp yg asli/ori ,harganya 20ribu.

28. Eyhi - Juni 14, 2013

mengapa motor vixion nyendat-nyendat dan lampu ikut suram??

ariblogmotor - Juni 14, 2013

biasanya kiprok udah lemah,jadi pasokan setrum terganggu.

29. donimagie - Agustus 28, 2013

mas ari, amsalah saya beres, tgernya kabel soket sekringnya (warna merah) satu set saya ganti beres penyakitnya…makasih mas

30. VAISAL - September 11, 2013

permisi kang ari numpang tanya yaa, motor sy vixion 2011, masalahnya motor sy klo di tarik gas utk jalan ngadat-ngadat gitu seperti kehabisan bensin, sudah di cek sm BERES yamaha spull dan fuelpump dicoba pke yg baru ttp msh ngadat-ngadat, udah ganti busi n cangkongnya pula, sy jg udah bolak balik ke BERES smpe 3 kali n pernah di inepin itu motor. hbis di inepin di bengkel motor sy udah normal lg, tp cm beberapa hari smpe skrg msh ngadat, apa lg klo di nyalahin lampu makin cepet aja itu terasa ngadatnya. baru sekitar 15 menit jalan, oia cm baru ngadat aja blum smpe mati mesinnya, sy jg udah lepas instalasi angel eyesnya yg baru di pasang 2 hari. apa ya kang solusinya??? mohon penjelasan kang ari yg baik hati>>>hehee sy tunggu

aripitstop - September 11, 2013

penyakitnya msh di sekitar bagian pengisian/setrum ke aki, solusinya
1. ganti rumah sekring assy ( yg asli)
2. cek kondisi kiprok,jika ada pinjem punya mtr lain dl

31. abiq - September 13, 2013

Maaf kang ari,
Munkin pertanyaan sy d luar judul.
Jd gini sy bru 2minggu in minang NVL.
Pas baru jln seminggu d bagian monoshock ad bunyi “tok”
Waktu it sy lg boncengan.
Malamx baru sadar klo bokong NVL sy ga nungging lg.
Klo d pake boncengan jd kaya motor bebek.
Sdh d bawa ke beres tp kata mereka klo monoshock mati baru bs d ganti.
Sy bingung kang,mmg aturanx gitu ya?
Waktu belinya jg ga d jelasin ap2..
In pertama beli motor baru.sebelumnya belinya second.
Solusinya bgm ya kang?
Cara bikin NVL sy nungging lg bgm ya?hiks

aripitstop - September 13, 2013

itu sokbrekernya ambles,untuk garansi monoshock selama 6 bulan atau 6 ribu km,jika belum ada 6 bln ato 6rb km sebaiknya dibawa ke beres untuk minta pengecekan ulang dan jika ambles meskipun tdk mati bisa di garansi.

32. abiq - September 13, 2013

Terimakasih jawabanx Mas..
Alhamdulillah klo bs d ganti.
Ga tw masalah garansi part2 NVL krn dr awal beli jg ga d jelasin.
Sy nda tny2 jg krn nda tw mw tnya ap pas pembayaran kemarin.
Posisi sy d jayapura.munkin krn jauh yah mekanik d sini bgtu jawabanx.
Perlu pengembangan pendidikan mekanik lg munkin ya.hehe..
Jd sy besok tinggal dtg dan bilang monoshock amblas gitu aj ya kang?
Rencana besok mw ke beres yg 1 lg krn sy sd 2x ke Beres yg sy tmpati beli NVL in.
Semoga beres yg in mengerti keluhan sy.amin..
Terimakasih banyak kang ari.
Salam kenal dr Papua.

33. rudi - Oktober 29, 2013

kang bro vixi q th 2011 aq kan psng hid proji+klakson keong single+beberapa lmpu led veriasi( lmpu stop,spedo dah pk led) klo aki dj upgrade jd 7amper pengaruh g ke sistim standatnya ?
mohon pencerahannya makasih

aripitstop - Oktober 30, 2013

sebenarnya pengaruh ke sistem injeksinya,walopun besaran ampere di sdh diatur oleh ecu tp kerja ecu smakin lama smakin eror karena diberi beban berat

34. rudi - November 3, 2013

ad solusi ga kang bro walau pk fariasi diatas tp ecu ttp bekerja normal ?i

35. aripitstop - November 3, 2013

cb konsultasi ke bengkel langganan ubah spul,kiprok.merubah pengisian agar sistem pengisian tdk ngedrop saat pasang lampu HID

36. Idin - November 21, 2013

Kang…
Bintaro sektor 4 nya sebelah mananya ya?
Ane dr ciledug nie, masalah motor sy sm seprti yg lain. Ane dh coba benerin ttp z masih gitu.

Alamat’a sms z ke no sy 0812 12 982 982

Makasih kang.

37. Idin - November 21, 2013

Motor ane vixion 2010 kang…

“̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ “̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮

38. andre - November 23, 2013

Kang,,,
Saya pke vixion th 2012
Jarum RPM saya juga naik turun, pdahal sudah saya ganti smua yg brkaitan dg hal ini, dri kiprok, aki n kabel akinya.
Tpi kox masih juga ya kang???

Kmaren sampai parah kambuhnya, lampu injeksi hdup n mtor di gas habis tetep jalannya lambat.

Itu gimana jadinya kang, dibagian mana lagi yg salah ya? Mohon komentarnya soalnya berbahaya klo kambuhnya pas di jalan raya.

aripitstop - November 26, 2013

Cek kondisi spul, kabel aki pakai yg asli ‘fuse holder assy,

39. cireboncity cirebon - Desember 3, 2013

jaru turun naik, klakson bunyai a gak stabil, nyala indikator kuning kedip 5x pelan 5x cepat. aki volt dibawah 12,4 harusnya 13-14 volt. kejadian kemaren ternyata kerusakan pada aki, setelah diganti tenaga motor gede banget…

40. irvan - Desember 4, 2013

saya mao tnya klo kipas radiatornya bunyinya bising trus klo macet 1 jm tiba2 mesin mati apa ya pnyebabnya?

aripitstop - Desember 4, 2013

bisa dari air radiator habis,atau jg bisa dari termosensor yg sdh tidak normal untuk baca suhu mesin

41. very - Desember 9, 2013

kang ari ane punya vixion 2009,kalo lampu utama dinyalain Rpm langsung drop ke angka nol.udah coba ganti sikring 20A+rumah sikring dari keramik tp tetep aja.trus kiprok ane lumayan panas klo motor dihidupin bentar aja.apa mungkin kiproknya ya kang?? trus kiprok vixion harganya brp kang??

aripitstop - Desember 9, 2013

lebih banyak karena kasus kiprok,harga HET 251ribu

42. Dadang - April 16, 2014

Kang Ari, saat kunci kontak di posisi “On” kenapa jarum Tachometer langsung bergerak ke angka 1 (1000rpm) ya? Padahal mesin belum nyala… Ketika mesin dinyalakan, posisi tachometer ada di angka 3 (3000rpm), tapi di FIDT rpmnya cm 1200-an… Bagaimana cara memperbaikinya?

43. endi Sutanto - April 21, 2014

wissss joss ganjosssss

44. superzurrumy - Mei 12, 2014

kang vixi saya hampir sm kaya yg lainya neey
saat kemarin riding ke bekasi-majalengka
vixi saya sehabis berhenti rpm nya naik turun gitu kang di 0-1000rpm…tapi lampu indicator tdk nyalah menunjukan ad kerusakan/problem..lalu saya lepas sikring lalu tancap lagi lumayan kang ga kambuh lagi naik turunya tuh jarum…setelah balik ke bandung lu eh dy muncul lagi naik turun tuh jarum.di nyalahin sein dan lampu utama lgsg redup terang gitu kaya mtr AC..di cek aki nya bagus 12v teganganya…kira2 apanya kang?
o iya klw tanda2 kiprok lemah dan spul udh mulai lemah kaya gimana kang?mhn di bantu kang thx

aripitstop - Mei 12, 2014

Ganti rumah sekring assy, cek lampunya asli g?

45. yuda fajaka - September 5, 2014

bro kalo vixi di kasih aki doble gimana..

46. ipanase - September 5, 2014

josss lek, lah ono penampakan barang

47. irfan - November 12, 2014

salm kang.. vixion saya jg ada masalah …. o y vixion sya thun 2012 … msalhnya bunyi berdengung keras dan bergetar di spedometer nya…trus ampere meternya tidak akurat… bagaimana cara mrngatasinya kang ari…. makasih…

48. muza - November 20, 2014

ada ke samaan pas mesin panas jarum rpm naik turun aki masih baru belum lama ganti, kiprok udah diganti, tapi masih sama kendalanya vixion 2008 apa spul harus ganti juga ?

aripitstop - November 20, 2014

Yup spul dan Saya sarankan ganti rumah sekring assy tp yang asli

muza - November 30, 2014

ganti dengan spul r15 bisa

aripitstop - November 30, 2014

nggak bisa

49. fajar - November 27, 2014

kang ari, vixion ane sering putus aliran listriknya, begitu rumah sekring/sekringnya diketuk-ketuk ngalir lagi, masalahnya apa ya kang? mohon pencerahannya. trimakasih

aripitstop - November 27, 2014

Ganti rumah sekring assy harganya 25ribuan

50. fathul - Desember 31, 2014

saya jkrta ni bang. mslhnya sama, indikator kuning. bang ari mekanik beres atw khusus ajj ?sms alamat y bang 08999820775

51. Xi Imam - Maret 6, 2015

Bang, ne motor saya vixion lama tahun 2011, gejalanya nyendat2 dari rpm langsam yaitu 1.5 sampe rpm 6. itu nyendat2 nya putus putus kayak habis minyak ato seperti tidak ada api busi dan kadang gas nya kosong. tapi klo udh di rpm 7 dan seterusnya tu motor biasa2 aja alias nyaman.. saya cek semuanya seperti penjelasan bang ari, cek spulnya bagus . cek kiproknya dengan cara tukeran sm temen juga bagus2 aja.. cek aki normal. busi saya cek.. dan ganti busi baru standar, koil cek tukeran juga sama temen. masih gtu2 juga tu motor bang?? saya bawa ke beres eh dia hidupkan dan langsung bilang spul sama kiprok dan koil di ganti baru.. padahal sebelum saya bawa saya tes tukeran tu barang sama temen dan masih bagus. gimana bang ada yg pernah mengalami seperti ini..

52. Eko - April 9, 2015

Bang, vixion saya tahun 2008, lampu indikator kuning ny berkedip, 5 kali lambat n 5 kali cepat. apa masalah ny y kang? dan solusi ny gmana?

Widy - September 14, 2015

Sama dengan yang saya Alami..bantu pantu solusi terbaik dari Master2 disini

53. Firman Cuvi - April 30, 2015

mas vixion sy sama gejalanya ky di atas,kiprok udah ganti,aki udah ganti spul jg udah ganti ampe rumah sekring jg ganti, cm normal seminggu doang abis itu kambuh lagi,jarum spedo naik turun lg,lampu berkedip kalo sein nyala,piye iki mas aripitstop kira kira apane seng bermasalah,ke bengkel resmi ampe 3 mekanik yg megang tp gk nemu penyebabnya,ke bengkel resmi lainya jg podo wae,slm 2 bulan ampe 4x ke bengkel resmi tp nihil,mohon pencerahanya mas ari terimakasih…..

54. raden - Juni 28, 2015

Kang, kemarin saya benerin lagi lampu utama trus kontak dalam posisi “ON” nah pas saya mau starter kelistrikan mati yaa mungkin aki ny habis, nah dulu pernah kejadian gitu karna lupa pindahin kontak ke posisi “OFF” sampe aki habis n pake kick starter juga ga nyala trus saya coba dorong sampe nyala trus keliling” sebentar n aki pun ngisi lagi.. Nah sekarang ko ga ngisi lagi yaa?
minta pencerahan ny kang 😀

55. jony - September 28, 2015

Makasih bro, tpi aki ya bru ganti yg12full. Θα̇̇̇̊Ω klu spul ya panas, ϑα̇̇̇̊Ω aki ya kyak Ɠäќ ♏ªª a͡ù ngecas gtu, ϑα̇̇̇̊Ω lampu ya reduk…msalah ya †ʊ̈̇ђ motor vixion gue, kadang2 bgus pi kadang2 betebiat †ʊ̈̇ђ motor

56. ariie joe - Oktober 22, 2015

Kang.. Motor ane vixion taun 2010 ni, tarikan motor ane ngayun gt.
Ngegas nya agak telat gt.
Apa gara” aki ny mau soak ya kang?
Mohon bantuan nya

57. Jarum Rpm Vixion Naik Turun ? Ternyata Soket Gosong Juga Pengaruh | ARIPITSTOP - Januari 16, 2016

[…] Fenomena Jarum RPM Naik Turun Di Motor Vixion […]



%d blogger menyukai ini: