Kualitas kekuatan tempurung helm memang menjadi penilaian utama sebagai pelindung kepala saat kang bro naik motor. Namun, mutu dari kaca helm atau visor perlu mendapat perhatian ektra karena berpengaruh dalam menjaga keselamatan.

images (2)

Peran penting visor antara lain, melindungi wajah dan mata dari terpaan angin, debu, batuan halus, sinar matahari langsung. Model-model visor yang beredar di pasaran: visor clear atau bening, bening berwarna-warni, dan visor gelap atau smoke visor.

Untuk helm retro, ada visor yang berbentuk seperti paruh burung, ada yang seperti bra, dan ada yang berjenis bogo. Harga-harga visor berkisar Rp 10,000 – 75,000.

images (1)

Biasanya visor murah mempunyai kualitas tidak bagus. Mudah tergores, dan tidak nyaman. Bahan yang digunakan juga tidak dilapisi dengan polycarbonate antigores.

Berikut ini tips memilih helm ber-visor bagus :

*Helm bagus mempunyai visor yang lentur. Kelenturan visor ini membuatnya tidak mudah pecah

*Pastikan bahwa helm memiliki visor yang dilapisi lapisan antigores

*Untuk helm double visor, pastikan tidak mudah turun, dan terkunci bagus, tetapi mudah dikeluarkan   dari tempatnya bila diperlukan.

Yang pasti safety first ,,,, jadi jangan sembarang beli visor buat helm kang bro,jika visor sudah rusak tapi helm masih layak pakai jangan asal beli visor yang murah,kenyamanan sangat penting saat naik motor.

images (4) images (3)

1 KOMENTAR

  1. iya kang,,,,bnr tuch ane dl bli yg murahan di pinggir jalan,,baru dipakai 2 hari dah byk goresannya,,,beda sama kualitas bawaan helm,,, cuma dimana musti bli visor yg bagus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini